Memahami NPK ratu biogen

Memahami NPK ratu Biogen Saat ini sebagian besar pupuk komersial akan menandai resep dalam mode NPK, yang berarti rasio dari tiga elemen termasuk dalam pupuk, yaitu, Nitrogen, Fosfor dan Kalium. Rasio NPK ini dapat menyajikan gambaran yang jelas tentang komposisi masing-masing unsur utama termasuk dalam jenis pupuk dan dengan demikian membantu Anda memilih jenis yang tepat untuk taman Anda. Untuk lebih memahami rasio NPK pupuk, di sini adalah contoh untuk ilustrasi. Katakanlah paket 100kg pupuk ditandai sebagai 10-10-10. Ini berarti N, P dan K semua account untuk 10% dari total berat badan, yang akan 10kg masing-masing.

Untuk belajar menggunakan jenis pupuk dengan rasio NPK khusus, kami juga perlu mengetahui fungsi dari setiap elemen. Nitrogen merupakan blok bangunan utama dari komponen tubuh tanaman 'seperti daun, batang dan cabang. Untuk tanaman dengan daun hijau yang berlimpah seperti selada, kebutuhan untuk nitrogen akan tinggi. Beberapa tanaman bisa mendapatkan nitrogen dari udara dan mengamankan mereka dalam tubuh mereka juga. Contoh yang paling terkenal akan menjadi tanaman dari keluarga kacang. Ketika pupuk diterapkan pada tanah, nitrogen sangat mudah untuk diambil menjadi air di sekitarnya dari hujan atau irigasi. Jadi, bagi mereka tanaman berdaun, nitrogen harus sering diisi ulang selama hari-hari hujan.

Fosfor merupakan unsur penting bagi pertumbuhan bibit dan akar. Untuk memberi makan bibit muda, persentase fosfor dalam pupuk harus lebih tinggi dibandingkan dengan tanaman dewasa. Elemen ini dapat membantu tanaman untuk membangun sistem akar mereka. Jadi, bagi mereka "root" tanaman seperti wortel, kita perlu menerapkan pupuk dengan fosfor berlimpah kepada mereka selama pertumbuhan mereka. Dibandingkan dengan nitrogen, fosfor dapat tinggal lebih lama di tanah seperti beberapa tahun. Jadi, unsur ini harus memadai di sebagian besar jenis tanah, dan Anda hanya perlu menempatkan lebih fosfor selama pertumbuhan tanaman.

apa itu NPK ratu Biogen


NPK ratu Biogen adalah rasio tingkat Nitrogen (N), fosfor (P), dan Kalium (K) dalam nutrisi hidroponik. Perhatikan bahwa NPK sangat penting dalam memilih nutrisi hidroponik yang tepat untuk lantai kanan pertumbuhan ditampilkan oleh tanaman Anda.Larutan nutrisi, seperti solusi di-tanah bagi petani lahan khusus, menyediakan akar tanaman dengan unsur-unsur penting dan air saja. Dalam berkebun hidroponik, elemen-elemen penting yang ditambahkan ke dalam larutan hidroponik, menggunakan garam pupuk.

Ada beberapa nutrisi hidroponik terbaik yang tersedia di pasar saat ini, tapi mereka umumnya jatuh ke dalam salah satu dari 4 kategori - mereka baik bisa dalam bentuk cair atau bubuk, dan dapat berupa satu atau dua bagian rumus. Kebanyakan gerai toko hidroponik menawarkan berbagai macam cair dan bubuk, satu dan dua bagian rumus, mekar dan tumbuh nutrisi.

Nutrisi hidroponik dalam bentuk bubuk lebih terkonsentrasi dibandingkan dengan cairan, dan seringkali lebih murah. Mereka dilarutkan dalam air panas untuk membuat, membuat konsentrat cair. Hal ini dilakukan untuk memastikan nutrisi bubuk sepenuhnya larut. Mereka tidak seharusnya ditambahkan langsung ke penampungan air. Jika Anda akan membuat konsentrat cair dari formula nutrisi bubuk dua bagian, dua solusi harus memiliki volume akhir yang sama.

Nutrisi hidroponik dalam bentuk cair lebih populer, karena kemudahan penggunaan. Mereka bisa langsung ditambahkan ke reservoir air. Mereka harus dikocok dengan baik dan mendapatkan lumpur bergerak sebelum mereka diencerkan. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan bahkan campuran bahan kimia nutrisi.

Nutrisi hidroponik terdiri dari air, dan sejumlah elemen mineral atau unsur-unsur penting dalam proporsi yang benar. Unsur-unsur penting yang harus ada untuk mencapai pertumbuhan dan perkembangan tanaman adalah: fosfor (P), nitrogen (N), kalium (K), kalsium (Ca), magnesium (Mg), mangan (Mn), belerang (S), boron (B), besi (Fe), klorin (Cl), tembaga (Cu), molibdenum (Mo), dan seng (Zn). Selain elemen penting, oksigen (O2), hidrogen (H), dan karbon (C) merupakan elemen penting juga yang dapat ditemukan di air dan udara.

0 Komentar untuk "Memahami NPK ratu biogen"

Back To Top